Catatan 40 hari #KKN28 Tumpakdoro

Rabu, 11 Juni 2014

On 21.40 by Unknown in    No comments
Catatan ini berawal dari masa-masa akhir semester VI yang penuh dengan kepenatan. Tugas-tugas yang menggila dan ujian-ujian yang berhasil mengernyitkan dahi mahasiswa menjadi lagu lama mahasiswa-mahasiswa semi-tingkat akhir di STAIN Kediri . Belum berakhir euforia akhir-akhir semester VI, datanglah pengumuman-pengumuman tentang KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang sejenak melegakan. Pertanda tugas-tugas yang menumpuk akan segera berakhir.

Pengumuman, Sosialisasi KKN, Pembekalan KKN, Survey tempat, hingga segala persiapan mewarnai perjalanan menuju 40 hari KKN nanti. KKN STAIN Kediri tahun ini berada di tiga daerah di Kediri yakni Banyakan, Puncu dan Mojo. Sebanyak 578 mahasiswa dari berbagai jurusan disebar di 6 desa yang kesemuanya jauh dari peradaban kota, walaupun ada beberapa desa yang sudah maju namun banyak desa yang masih terpencil dan jauh dari radius kota Kediri.

Catatan ini akan menceritakan bagaimana perjuangan 40 hari KKN kelompok 28 di daerah paling terakhir, di posko Mojo paling pucuk, di dusun pungkasan. Dukuh Tumpakdoro, Desa Pamongan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Dukuh #KKN28 ini berjarak sekitar 27 km dari Kota Kediri.

Jauhnya tempat, terpencilnya desa, dinginnya hawa Lereng timur Gunung Wilis, susahnya medan, kehidupan masyarakat yang berdamai dengan alam, indahnya hamparanm pemandangan akan menemani #KKN28 dalam 40 ke depan. Ini adalah masih sebuah awal.

Pemandangan Memukau di Tumpakdoro

Susahnya Medan Masuk Dukuh Tumpakdoro

Penduduk Tumpakdoro dari 'Tegil'

Mushola Tumpakdoro

0 komentar:

Posting Komentar